TEHNIK TUKANG LAS YG PROPESIONAL

Teknik las listrik itu tidak gampang di butuhkan Kesabaran ketekunan dan pengalaman  jika Anda masih kesulitan memilih tukang las yang baik dan juga teknik las yang benar, kami adalah jasa las yang berpengelaman dan juga kerja kami sangat profesional.Jika Anda ingin menggunakan jasa kami silahkan hubungi kami di mobile  085221714955 dan jika Anda ingin tahu cara mengelas listrik vertikal dan lain lain nya Anda bisa lihat di bawah ini sebagai berikut:

Cara Teknik Las Listrik YG PROPESIONAL

Inilah cara teknik las listrik yang baik sebagai berikut:
1. Posisi di bawah tangan
Dari empat posisi pengelasan, tanganlah posisi bawah termudah untuk melakukannya. Oleh karena itu, untuk memecahkan pekerjaan pengelasan sedapat mungkin diusahakan di bawah posisi tangan saat pengelasan.
Kemiringan elektroda 10 derajat – 20 derajat terhadap garis vertikal menuju elektroda.
2. horizontal posisi / horizontal
Dalam posisi horizontal objek tersebut membuat posisi tegak dan arah pengelasan mengikuti garis horizontal.Posisi elektroda dimiringkan kira-kira 5o – 10o bawah, untuk menahan logam cair cair, dan lintasan las menuju 20o (70o elektroda sudut jalan).panjang nyala busur dibuat lebih pendek jika dibandingkan dengan panjang posisi las busur bawah api dengan tangan.Pengerukan benda kerja sering terjadi karena:
– Arc api terlalu panjang
– Welding ampere terlalu tinggi
– Elektroda kecepatan jalan terlalu lambat.
Hal ini menunjukkan dua jenis ayunan yang umum di sisi horizontal.
3. Posisi vertikal
Dalam pengelasan vertikal, benda kerja dalam posisi tegak dan arah pengelasan dapat dilakukan atas / atas atau bawah / bawah.
Arah pengelasan dilakukan tergantung pada jenis elektroda yang digunakan. Elektroda berbusur las ke atas yang lemah, elektroda las keras berbusur bawah.
Dalam pengelasan vertikal, cairan logam bekerja cenderung mengalir ke bawah. Kecenderungan penetasan dapat diminimalkan dengan memiringkan elektroda 10o – 15o bawah di atas diperlukan untuk elektroda las pengayunan cermat dan tepat sehingga memperoleh hasil Ridges yang baik.Arus pengelasan dan lebih tua, lebih kecil dari pengelasan bawah.
4. posisi diatas kepala
posisi di atas kepala, ketika benda kerja adalah di wilayah 45 ° sudut dengan garis vertikal, dan tukang las pengelasan di bawah.posisi di atas kepala las, elektroda sudut berkisar antara 75o – 85o tegak lurus dengan benda kerja.Arc api dibuat sesingkat mungkin sehingga drainase logam cair dapat di alplikasikan.Ada dua jenis elektroda las pada ayunan di atas kepala. Secara umum, ayunan elektroda hampir sama dengan ayunan elektroda dalam posisi vertikal.

Teknik Las Listrik Proses Pengelasan

Bersihkan material yang akan dilas. Gunakan palu untuk membersihkan kerak pada daerah permukaan yang akan dilas. Gunakan sikat baja untuk hasil yang maksimal.
Tempatkan material yang akan dilas di tempat yang disediakan. Baik menggunakan meja kerja Anda atau hanya meletakkannya di lantai. Mengatur kerapatan antara kedua bahan. Gunakan klem jika perlu.
Jika bahan tersebut sangat tebal, membuat coakan di bagian yang akan dilas. mungkin satu dan itu bisa menjadi baik. Jadi setelah kemudian bersatu, akan ada tempat untuk elektroda cair kemudian. Sehingga proses pengelasan benar-benar dimasak.
Menempatkan mesin las masa depan Anda di salah satu bagian dari material yang akan dilas. Masukkan elektroda pada panel klem las elektroda mesin. Ganti kemiringan elektroda untuk mengatur posisi material. Biasanya ada khusus tempat elektroda di lereng tang elektroda. Apakah itu tegak lurus 90 derajat, 30 atau 40 derajat.
Setelah bahan siap untuk mengelas, lembut memegang ujung elektroda untuk material yang akan dilas.
Jarak antara ujung elektroda dengan material yang akan dilas sangat mempengaruhi kualitas pengelasan. Jika jarak terlalu jauh, akan ada percikan seperti hujan titik api. Proses Pengelasanpun tidak akan sempurna. Jika jaraknya terlalu dekat, api tidak menyala dengan sempurna. Dan tidak ada cukup jarak untuk menempatkan elektroda mencair. Sebuah jarak yang baik adalah seperdelapan dari elektroda tebal.
Dengan menggunakan masker pelindung atau kacamata las, Anda dapat mendengarkan bagian elektroda yang meleleh yang menyatukan dua bahan yang dilas. Perlahan-lahan bergerak elektroda sepanjang daerah las.
Perlahan-lahan memutar tang jika elektroda daerah cukup lebar untuk menutup bagian elektroda permukaan fluida yang akan dilas dilas.
Hasil yang baik selama proses pengelasan dapat dilihat ketika permukaan las berbentuk seperti gelombang pertemuan dan teratur dekat bagian sempurna dilas.
Setelah selesai, bersihkan kerak yang menutupi bagian yang dilas menggunakan palu. Periksa apakah ada bagian yang belum sempurna. Jika tidak sempurna, ulangi bagian yang belum bersatu dalam sumur. Dalam beberapa kasus, bahan yang telah dilas berada di penggilingan lagi jika pengelasan tidak sempurna. Tapi jika itu tidak terlalu fatal, Anda hanya mengelas bagian-bagian yang belum terlas harus di sempurnakan.

Prinsip Las Listrik


Cara teknik las listrik itu ada prinsipnya sebagai berikut.
Sambungan dari dua atau lebih logam bersama-sama dengan pencarian dengan peleburan busur atau api listrik sebagai sumber listrik panasnya.penggunaan sebagai api sunber dibagi menjadi dua:
1. Las tahanan listrik
2. Las busur nyala listrik
pengelasan resistansi listrik adalah proses pengelasan yang dilakukan dengan cara arus listrik melalui bidang atau permukaan benda kerja berada di dial atau di las.tahanan yang akan timbul oleh arus listrik di bidang sentuh akan membuat berguna panas dan meleleh permukaan terus.
Dengan demikian, tekanan yang diberikan antara pekerjaan dua bahan akan menyebabkan campuran antara dua lembar untuk bergabung.
Sementara api las listrik las busur dilakukan dengan mengubah arus listrik menjadi panas untuk melelehkan atau mencairkan permukaan objek yang akan terhubung dan menghasilkan listrik melalui elektroda api busur.
Proses saat ini perbedaan diakibatka tegangan listrik listrik antara dua kutub, yaitu tenaga kerja dan tegangan elektroda.perbedaan inin disebut tegangan busur api.
The tengangan besar antara 20 volt dan 40 volt
b. Elektroda
Elektroda merupakn bagian penting dalam las busur elektroda las listrik.selama dibuang pada pengelasan.jenis berlansungnya waktu akan mempengaruhi elektroda pengelasan, sehingga pemilihan dan jenis elektroda harus tepat.berdasrkan selaput pelindung dapat dibagi menjadi dua jenis elektroda dan elektroda berselaput polos.
elektroda berselaput terdiri dari inti bertingkat dan pelindung atau fluks.pelapisan fluks dapt dilakukakn dngan cara semprot, dip atau destrusi.tujuan nya di fluks ini sehingga ketika elektroda terbkar akan menghasilkan gas CO2 dengan tujuan melindungi las cair , busur listrik oksigen dapat mengalami bahan las mengalami oksidasi sehingga dapat mempengaruhi sifat mekanisme logam las.
Jadi elektroda selaput memiliki fungsi meliputi:
1.Mencegah pembentukan oksida dan nitrad logam terjadi selama proses pengelasan.
2. Membuat piston pelindung sehingga dapat mengurangi kecepatan pendinginan, agar benda kerja yang akan dilas tidak mengalami rapuh atau rapuh.
3. Memberikan sifat2 khusus hasil lasan dengan menambahkan zat tertentu yang terkandung dalam selaput.
4. Menstabilkan busur dan busur flash drive sehingga mudah untuk mengontrol.
Oleh karena itu, pilihan elektroda harus mungkin dengan mengamati berikut.
• Jenis logam yang akan dilas
• Ketebalan material yang akan dilas
• Kekuatan mekanis yang diharapkan dari las
• pengelasan Posisi dan
• Bentuk ujung benda kerja

Referensi Teknik Las Listrik

Teknik pengelasan banyak dicari oleh beberapa orang yang ingin belajar las. Teknik ini bisa Anda dapatkan sekolah kejuruan atau sekola teknis . Namun, bagi orang awam yang ingin membuka usaha las perbaikan, misalnya, mereka cenderung tidak memiliki waktu untuk belajar secara formal. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa tips las yang kami harap akan membantu Anda semua untuk belajar bagaimana untuk mengelas yang baik dan benar.
Sebelum melanjutkan, jika teknik Anda uraikan nanti tidak sama atau kesan yang berbeda dengan teknik yang Anda terapkan, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa teknik pengelasan berbeda. Tujuan dari artikel ini adalah untuk berbagi pengetahuan tentang las. pengelasan khususnya listrik. Jika ada perbedaan dalam teknik Anda, Anda bisa mendapatkan manfaat dari artikel ini sebagai referensi saja. Kami tidak menyalahkan siapapun jika Anda memberikan teknik yang berbeda dengan teknik yang menggunakan orang lain.Untuk lebih detainya Anda bisa lihat di wikipedia.
Kami merupakan teknik las listrik yang berpengalaman dan hasilnya berkualitas baik,kami juga sangat bertanggung jawab dalam semua pekerjaan baik besar maupun kecil karena prioritas kami memuaskan konsumen.Jika Anda iingin menggunakan kami atau bekerjasama dengan kami silahkan hubungi kami di mobile 085221714955
Untuk info HARGA SILAHKAN KUNJUNGI 
rajakanopijakartatangsel.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates: